Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Akuntansi Dan Keuangan (Staff Accounting, Managemen Akuntansi, Dll)
Surat lamaran pekerjaan adalah salah satu surat resmi yang digunakan sebagai surat permohonan pekerjaan yang ditujukan kepada suatu instansi atau perusahaan. Tujuan dibuatnya surat lamaran pekerjaan yaitu sebagai permohonan untuk bergabung menjadi salah satu bagian di perusahaan atau instansi tersebut.
Didalam surat lamaran biasanya berbagai lampiran seperti CV dan dokumen pelengkap lainnya sehingga menjadi satu berkas lamaran pekerjaan. Dalam membuat surat lamaran pekerjaan, harus disesuaikan dengan kriteria yang tercantum di dalam lowongan pekerjaan tersebut. Nah, untuk artikel kali ini, Saya akan memberikan contoh surat lamaran pekerjaan untuk Akuntansi dan Keuangan seperti staff accounting, manager akuntansi, dll. Berikut contohnya.
Kepada Yth.:
Bapak/Ibu HRD PT. SINAR INDAH PERKASA
Di –
Jl. Banyusari No. 23, Karawang
Saya yang bertanda dangan di bawah ini,
Nama : Rudi Handoko
Tempat, Tanggal Lahir : Banyuasih, 29 Mei 1995
Usia : 25 Tahun
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Akuntansi
Alamat : Jl. Banyuasih No. 43, Karawang Prov. Jawa Barat
Nomor Telepon/HP : 0884 6534 xxxx
Sebagai bahan pertimbangan, berikut Saya lampirkan:
1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
2. Foto copy Transkrip Nilai terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
6. Daftar Riwayat Hidup;
7. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
Hormat Saya,
Rudi Handoko
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Direktur PT. PRIMA BERKAH SAHAJA
Di –
Jl. Darma No. 45 Kuningan
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dengan keterangan sebagai berikut:
Nama : Arman Hanafi
Tempat, Tanggal Lahir : Jagara, 20 Maret 1990
Umur : 30 Tahun
Alamat : Jl. Jagara No. 33, Kuningan
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir : S1 Managemen
No. HP : 087 837 832 xxx
Email : hanafi456@gmail.com
2. Foto copy Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Daftar Riwayat Hidup;
6. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
7. Surat Pengalaman Kerja
Demikianlah surat lamaran ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasamanya di ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Arman Hanafi
Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD Manager PT. PRIMA ABADI KARYA
Di –
Jl. Bunisari No. 74 Pangandaran
Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di PT. PRIMA ABADI KARYA sebagai Auditor Staff, maka bersama dengan surat ini saya:
Nama : Nisa Andriani
Tempat, tanggal lahir : Campaka, 12 Januari 1998
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 21 Tahun
Alamat : Jl. Campaka No. 21, Pangandaran
No. Hp : 0822 8363 xxx
1. Curriculum Vitae
2. Foto copy KTP-Elektronik
3. Foto copy Ijazah Terakhir
4. Foto copy SKCK
5. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat
6. Pas Foto ukuran 3x4 cm
Sya berharap kepada Bapak/Ibu bersedia memberikan saya kesempatan untuk wawancara agar dapat menjelaskan secara detail tentang potensi yang saya miliki.
Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
(Nisa Andriani)
Bapak/Ibu Manager PT Finaccel Teknologi Bersahaja
Di-
Jl. Citrajaya No. 27 Sukabumi
Dengan hormat,
Nama : Diki Permana
Tempat, tanggal lahir : Kayangsari, 09 Februari 1997
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat : Jl. Kayangsari No. 98, Sukabumi
No. HP : 0876 8372 xxx
Saya juga melampirkan beberapa dokumen penting yaitu:
1. 1 (satu) lembar foto copy KTP
2. 1 (satu) foto copy Ijazah terkahir
3. 2 (dua) lembar Pas foto ukuran 4x6 cm
4. 1 (satu) lembar Surat Keterangan Berbadan Sehat
5. 1 (satu) lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian
6. Daftar Riwayat Hidup
Besar harapan saya agar dapat diterima diperusahaan Bapak/Ibu. Demikianlah permohonan ini. Atas perhatiannya saya ucapakan terima kasih.
Hormat saya,
Diki Permana
Bapak/Ibu Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero)
Di-
Jl. Bojongloa No. 87 Sumedang
Dengan hormat,
Nama : Nining Anjarwati
Tempat, Tanggal Lahir : Buahdua, 03 Maret 1999
Alamat : Jl. Buahdua No. 35, Sumedang
Jenis Kelamin : Perempuan
Ijazah terakhir : S1 Ekonomi
No. HP : 0837743764xxx
Email : nining6255@gmail.com
Bersamaan dengan surat ini, saya lampirkan dokumen pendukung
1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
2. Foto copy Transkrip Nilai terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy SKCK dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy SKBS dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
6. Daftar Riwayat Hidup;
7. Pas foto ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar
Demikianlah surat permohonan ini, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Nining Anjarwati
Bapak/Ibu HRD
Di-
Jl. Cibitung No. 83 Tasikmalaya
Dengan hormat,
Berikut Profil Singkat Saya:
Nama : Rini Melati
Tempat, tanggal lahir : Cikurubuk, 11 April 1998
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 21 Tahun
Alamat : Jl. Cikurubuk No. 47, Tasikmalaya
No. HP/Email : 084 646 733 xxx / rini725@gmail.com
Status Perkawinan : Lajang
Pendidikan terkahir : S1 Ekonomi
Bersamaan dengan ini saya lampirkan
1. Foto Copy KTP sebanyak 1 lembar
2. Foto Copy KK sebanyak 1 lembar
3. Pas Foto Ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
4. Cirruculum Vitae
5. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian
7. Foto copy Ijazah terakhir
Hormat saya,
Rini Melati
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK STAFF ACCOUNTING
Karawang, 12 Maret 2020
Kepada Yth.:
Bapak/Ibu HRD PT. SINAR INDAH PERKASA
Di –
Jl. Banyusari No. 23, Karawang
Saya yang bertanda dangan di bawah ini,
Nama : Rudi Handoko
Tempat, Tanggal Lahir : Banyuasih, 29 Mei 1995
Usia : 25 Tahun
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Agama : Islam
Pendidikan : S1 Akuntansi
Alamat : Jl. Banyuasih No. 43, Karawang Prov. Jawa Barat
Nomor Telepon/HP : 0884 6534 xxxx
Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diterima menjadi salah satu staff di PT. SINAR INDAH PERKASA dengan posisi jabatan sebagai staff accounting (kode jabatan: 7).
Sebagai bahan pertimbangan, berikut Saya lampirkan:
1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
2. Foto copy Transkrip Nilai terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
6. Daftar Riwayat Hidup;
7. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
Demikianlah permohonan ini disampaikan, besar harapan agar kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya. Sekian dan terima kasih.
Hormat Saya,
Rudi Handoko
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK MANAGER AKUNTANSI
Kuningan, 12 Februari 2020
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Direktur PT. PRIMA BERKAH SAHAJA
Di –
Jl. Darma No. 45 Kuningan
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dengan keterangan sebagai berikut:
Nama : Arman Hanafi
Tempat, Tanggal Lahir : Jagara, 20 Maret 1990
Umur : 30 Tahun
Alamat : Jl. Jagara No. 33, Kuningan
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir : S1 Managemen
No. HP : 087 837 832 xxx
Email : hanafi456@gmail.com
Bersama dengan ini Saya mengajukan permohonan untuk dapat diangkat menjadi Manager Akuntansi. Saya sudah berpengalaman selama 2 tahun di bidang akuntansi dan Saya siap bertanggungjawab dalam proses akuntansi perusahaan. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini Saya sertakan kelengkapan berkas berikut:
1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;2. Foto copy Surat Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Daftar Riwayat Hidup;
6. Pas foto ukuran 4x6 sebanyak 3 (tiga) lembar;
7. Surat Pengalaman Kerja
Demikianlah surat lamaran ini saya buat. Atas perhatian dan kerjasamanya di ucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Arman Hanafi
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK AUDITOR STAFF
Pangandaran, 14 April 2019
Perihal : Lamaran PekerjaanKepada Yth,
Bapak/Ibu HRD Manager PT. PRIMA ABADI KARYA
Di –
Jl. Bunisari No. 74 Pangandaran
Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di PT. PRIMA ABADI KARYA sebagai Auditor Staff, maka bersama dengan surat ini saya:
Nama : Nisa Andriani
Tempat, tanggal lahir : Campaka, 12 Januari 1998
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 21 Tahun
Alamat : Jl. Campaka No. 21, Pangandaran
No. Hp : 0822 8363 xxx
Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan pada perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Saya Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office, Visio) dan penulisan laporan; memiliki kemampuan menghitung dan mengetik cepat, teliti dan cekatan; dan mampu bekerjasama dengan tim. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, Saya lampirkan:
1. Curriculum Vitae
2. Foto copy KTP-Elektronik
3. Foto copy Ijazah Terakhir
4. Foto copy SKCK
5. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat
6. Pas Foto ukuran 3x4 cm
Sya berharap kepada Bapak/Ibu bersedia memberikan saya kesempatan untuk wawancara agar dapat menjelaskan secara detail tentang potensi yang saya miliki.
Demikian surat lamaran ini, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
(Nisa Andriani)
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK FIELD COLLECTOR
Sukabumi, 27 Juli 2019
Kepada Yth,Bapak/Ibu Manager PT Finaccel Teknologi Bersahaja
Di-
Jl. Citrajaya No. 27 Sukabumi
Dengan hormat,
Sehubungan dengan berita di media cetak yaitu Koran Tribun untuk lamaran pekerjaan tertanggal 23 Juli 2019. Maka bersama dengan surat ini, izinkan saya untuk mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahaan PT Finaccel Teknologi Bersahaja untuk posisi Field Collector. Saya adalah orang yang dapat berkomunikasi dengan baik, efektif, responsive dan kepribadian yang baik. Selain itu saya juga orang yang teliti, ulet dan bertanggung jawab dan Saya juga bersedia lembur jika dibutuhkan. Berikut data singkat saya:
Nama : Diki Permana
Tempat, tanggal lahir : Kayangsari, 09 Februari 1997
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat : Jl. Kayangsari No. 98, Sukabumi
No. HP : 0876 8372 xxx
Saya juga melampirkan beberapa dokumen penting yaitu:
1. 1 (satu) lembar foto copy KTP
2. 1 (satu) foto copy Ijazah terkahir
3. 2 (dua) lembar Pas foto ukuran 4x6 cm
4. 1 (satu) lembar Surat Keterangan Berbadan Sehat
5. 1 (satu) lembar Surat Keterangan Catatan Kepolisian
6. Daftar Riwayat Hidup
Besar harapan saya agar dapat diterima diperusahaan Bapak/Ibu. Demikianlah permohonan ini. Atas perhatiannya saya ucapakan terima kasih.
Hormat saya,
Diki Permana
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK TELLER PERBANKAN
Sumedang, 16 Agustus 2019
Kepada Yth.Bapak/Ibu Pimpinan PT Bank Negara Indonesia (Persero)
Di-
Jl. Bojongloa No. 87 Sumedang
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari website lowongan pekerjaan LokerIndo.ID pada hari Kamis, 14 Agustus 2019 tentang Lowongan Pekerjaan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) untuk Teller Perbankan. Maka dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran kerja diperusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik, dapat berkomunikasi dengan baik dan fasih dalam berbahasa Inggris. Berikut data singkat saya:
Nama : Nining Anjarwati
Tempat, Tanggal Lahir : Buahdua, 03 Maret 1999
Alamat : Jl. Buahdua No. 35, Sumedang
Jenis Kelamin : Perempuan
Ijazah terakhir : S1 Ekonomi
No. HP : 0837743764xxx
Email : nining6255@gmail.com
Bersamaan dengan surat ini, saya lampirkan dokumen pendukung
1. Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
2. Foto copy Transkrip Nilai terakhir yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar;
3. Foto copy SKCK dari kepolisian sebanyak 1 (satu) lembar;
4. Foto copy SKBS dari Rumah Sakit sebanyak 1 (satu) lembar;
5. Foto copy Kartu Tanda Penduduk sebanyak 1 (satu) lembar;
6. Daftar Riwayat Hidup;
7. Pas foto ukuran 3x4 sebanyak 3 (tiga) lembar
Besar harapan saya untuk diberikan kesempatan mengikuti tes, wawasan dan dapat menjelaskan lebih dalam mengenai diri Saya.
Demikianlah surat permohonan ini, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Nining Anjarwati
CONTOH SURAT LAMARAN KERJA UNTUK STAFF PAYROLL
Tasikmalaya, 12 September 2019
Kepada Yth.Bapak/Ibu HRD
Di-
Jl. Cibitung No. 83 Tasikmalaya
Dengan hormat,
Bersama dengan surat ini, Saya mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi Staff Admin Back Office di PT Prima Indi Raya perusahaan yang bapak/ibu Pimpin. Saya dapat mengoperasikan komputer, dapat bekerja dalam sebuah team, dapat bekerja secara individual, dan siap lembur jika dibutuhkan. Selain itu saya juga adalah orang yang teliti, rapi, dan dapat bekerja dengan cepat.
Berikut Profil Singkat Saya:
Nama : Rini Melati
Tempat, tanggal lahir : Cikurubuk, 11 April 1998
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 21 Tahun
Alamat : Jl. Cikurubuk No. 47, Tasikmalaya
No. HP/Email : 084 646 733 xxx / rini725@gmail.com
Status Perkawinan : Lajang
Pendidikan terkahir : S1 Ekonomi
Bersamaan dengan ini saya lampirkan
1. Foto Copy KTP sebanyak 1 lembar
2. Foto Copy KK sebanyak 1 lembar
3. Pas Foto Ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
4. Cirruculum Vitae
5. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian
7. Foto copy Ijazah terakhir
Demikian surat lamaran kerja ini, besar harapan saya untuk mendapatkan kesempatan bergabung diperusahan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Rini Melati
Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan untuk Akuntansi dan Keuangan, semoga bermanfaat.
Posting Komentar untuk "Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Untuk Akuntansi Dan Keuangan (Staff Accounting, Managemen Akuntansi, Dll)"